Perbaikan Jalan Rusak Terus Berlanjut, Pemko Pekanbaru: Itu Menjad Program Prioritas

Pekanbaru, Aktivis.co.id – Pemerintah Kota Pekanbaru secara bertahap melakukan perbaikan jalan rusak pada tahun ini. Masih terdapat jalan rusak di beberapa kecamatan di Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta masyarakat untuk melaporkan jalan rusak ke RT/RW. Dengan cara ini, pemerintah kota Pekanbaru dapat menangani dan memprioritaskan jalan rusak yang dilaporkan oleh masyarakat.

Muflihun mengatakan pihaknya telah menyampaikan kepada RT/RW bahwa pihaknya juga menginginkan yang terbaik untuk kota Pekanbaru. Namun untuk memperbaiki jalan berlubang, harus melalui tahapan-tahapannya.

“Saya sampaikan kepada RT/RW bahwa masyarakat juga harus cerdas hari ini, kita semua ingin yang terbaik, tapi tidak mungkin hari ini juga, kalau hari ini kita lihat jalan berlubang, kita langsung ingin hari ini juga diaspal, tapi kan ada mekanisme yang harus dilalui,” ujar Muflihun Senin (20/6).

baca juga: Generasi Muda diminta Pemkab Bantul Untuk Lestarikan Budaya

Ia mencontohkan, beberapa ruas jalan yang hari ini diaspal oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Diantaranya Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani, dan Jalan Delima di Kecamatan Bina Widya. Beberapa jalan tersebut diperbaiki tahun ini karena sudah masuk dalam anggaran tahun 2023.

“Jadi kalau hari ini kita melihat jalan berlubang, tentu kita masukkan ke dalam anggaran, tentu ada yang namanya RAPBD, KUA PPAS, sampai ketok palu, baru bisa dikerjakan di tahun 2024,” jelas Muflihun.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk bersabar. Menurutnya, ada mekanisme yang harus dilalui dalam perbaikan jalan.

“Bersabarlah masyarakat, kalau ada jalan berlubang, informasikan ke RT, RW, lurah agar nanti camat menyampaikan dan berkoordinasi dengan pemko Pekanbaru dengan TAPD agar menjadi program prioritas ke depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *