Dikabarkan Masuk Angin, Thabrani: “Pengungkapan skandal proyek Tiga Pilar III akan segera Tayang”

PEKANBARU – Setelah sempat menghilang beberapa hari, Thabrani Al Indragiri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Datuk Panglime Lebah hari ini (19/06/23) di salah satu kedai kopi di kawasan Panam menepis sejumlah isu yang menyebutkan bahwa dirinya sedang masuk angin karena ada pihak-pihak yang menginginkan dirinya berhenti mengungkap Skandal Proyek Tiga Pilar.

“Wah, gosip murahan itu, mana mungkin, saya sudah laporkan barangnya ke KPK. Sekedar informasi, saat ini kami sedang mempersiapkan pengungkapan Skandal Proyek Tiga Pilar yang ketiga, Insya Allah segera kami luncurkan,” kata Datuk Panglime Lebah.

“Di dalamnya, kami akan membeberkan sejumlah fakta tentang keganjilan proses penegakan hukum yang diduga tidak sesuai SOP. Dalam beberapa hari ini, kami sudah melakukan diskusi mendalam dan sebagai informasi, pengurus daerah LP KPK Riau juga sudah melayangkan surat resmi ke Pemkab Kuansing untuk memberikan sejumlah data,” kata Datuk Panglime Lebah.

baca juga: Laksanakan Musda, LP-KPK Riau Siap Tingkatkan Pengawasan

Lebih lanjut Thabrani mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengingatkan berbagai OPD di lingkungan Pemkab Kuansing dan pihak terkait lainnya untuk bekerja sama dalam menuntaskan skandal proyek Tiga Pilar, “jika ada anak buah yang terlibat, lebih baik jangan disembunyikan dengan berbagai dalih,” tegasnya seraya mengilustrasikan sikap Richard Eliezer.

Dalam diskusi yang ditemani sepiring ubi goreng tentang perkembangan proses penegakan hukum kasus tersebut, Thabrani mengingatkan, “menghilangkan atau merusak barang bukti, termasuk yang membantu perbuatan melawan hukum tersebut dapat diancam dengan sanksi pidana yang hukumannya tidak main-main,” kata Datuk Panglime Lebah.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengapresiasi sikap legowo ketua DPRD Kuansing yang memparipurnakan pengunduran diri Andi Putra dan kemudian melantik Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing Defenitif. Semoga ini menjadi momentum perubahan bagi masyarakat Kuansing,” ujar Thabrani.

Di akhir keterangan persnya, Datuk Panglime Lebah mengatakan, “Beberapa fakta menarik akan diungkap dalam seri ketiga Membongkar Skandal Proyek Tiga Pilar ini,” tutupnya. (Red)

 

Sumber: Humas LP KPK Komda Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *