Polres Berau Gelar Kegiatan Penghijauan dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Berita86 Dilihat

Activis.co.id – Polres Berau bersama Forkopimda Kabupaten Berau dan sejumlah perwakilan perusahaan menggelar kegiatan penghijauan atau penanaman pohon di Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dengan tema “Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

Baca juga:Mahasiswa Desak Kemendagri Copot Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto

Acara  dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Berau yang diwakilkan oleh Asisten 1 Kabupaten Berau, Hendratno, S.E., M.A.P., Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K., Waka Polres Berau KOMPOL Komank Adhi Andhika, S.E., S.I.K., serta beberapa kepala dinas dan perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.Kamis, (27/06/24) pukul 09.00 WITA hingga 10.30 WITA.

Kapolres Berau secara simbolis turut serta dalam penanaman pohon bersama Forkopimda dan perwakilan perusahaan yang hadir. Sebanyak 90 pohon jenis tanaman keras ditanam pada kegiatan ini, terdiri dari pohon kayu putih, matoa, dan kemiri. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program penghijauan dan keberlanjutan lingkungan, sekaligus sebagai upaya konkret dalam menjaga kelestarian alam di wilayah Kabupaten Berau.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup serta memperkuat sinergi dengan masyarakat dan perusahaan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ujar Kapolres Berau.

Selain penanaman pohon, Polres Berau juga melaksanakan pengamanan dan monitoring di sekitar lokasi kegiatan. Kapolsek Sambaliung, AKP Amin Maulani, S.H., memimpin operasional pengamanan dengan melibatkan 10 personel Polsek Sambaliung untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman.

(Teguh S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *