Diduga Sulap Hutan Menjadi Lahan Sawit, Ragil : Meminta BLHK Periksa PT Marauke berkedok Koperasi di Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi

Kuansing, aktivis.co.id – Ragil Erlangga seorang pemuda berdedikasi dari Kuansing, dengan tegas meminta Badan Lingkungan Hidup Kabupaten (BLHK) untuk melakukan pemeriksaan terhadap PT Marauke. PT Marauke diduga menggunakan kedok koperasi untuk mengubah hutan menjadi kebun sawit di Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Langkah Erlangga menunjukkan kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan dan mengajak pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas terhadap praktik yang merugikan ekosistem tersebut.

“Saya sebagai suara generasi muda, menyoroti urgensi perlindungan lingkungan dan keberlanjutan. Dia menegaskan bahwa pemeriksaan terhadap PT Marauke perlu dilakukan dengan seksama, mengingat dugaan perubahan fungsi hutan menjadi kebun sawit yang dapat berdampak merugikan ekosistem lokal”

baca juga Konferensi Pers Forum Aktivis Mahasiswa Riau (FAMR) Terkait Pelaksanaan Jembatan Waterfront City Multi Years Pada Tahun 2015

Tindakan Ragil Erlangga mencerminkan semangat partisipasi aktif generasi muda dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Dia berharap BLHK dapat memberikan keputusan yang adil dan transparan, serta mendorong langkah-langkah untuk memitigasi kerusakan lingkungan yang mungkin disebabkan oleh praktik yang diduga dilakukan oleh PT Marauke.

Dukungan terhadap langkah Erlangga segera mengalir dari kalangan pemuda, aktivis lingkungan, dan masyarakat setempat. Mereka bersatu untuk menuntut transparansi dan keadilan dalam penanganan kasus ini. Organisasi lingkungan pun turut serta dalam mengkampanyekan pelestarian hutan dan memerangi konversi hutan menjadi kebun sawit yang merusak.

Pemeriksaan yang ketat terhadap PT Marauke menjadi tuntutan bersama, dengan harapan dapat menghentikan praktik-praktik yang merugikan alam dan berpotensi merusak mata pencaharian masyarakat lokal. Erlangga dan para pendukungnya berkomitmen untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan, menjadikan kasus ini momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan hidup bersama.

Melalui keberanian dan aksi nyata, Erlangga dan para pahlawan lingkungan lainnya berharap dapat menciptakan perubahan positif, menjaga keanekaragaman hayati, serta mewariskan lingkungan yang sehat dan lestari kepada generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *