TNI Agus Subiyanto Menyesuaikan Peralatan Untuk Atasi Bencana Banjir

Berita163 Dilihat

Jakarta, aktivis.co.id- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berencana menyesuaikan peralatan yang saat ini dimiliki , salah satunya untuk mempersiapkan peralatan menghadapi bencana alam. Ia menjelaskan penyesuaian peralatan tersebut sebagai salah satu langkah antisipasi.

“Dan dalam bencana alam, kami juga sudah menyesuaikan respon cepat. Untuk personil, Insya Allah kita selalu terdepan. Tinggal peralatannya saja yang perlu kita tingkatkan,” kata Agus usai acara serah terima jabatan di kantor Panglima TNI, Mabes TNI, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Perbaikan Jalan Rusak Terus Berlanjut, Pemko Pekanbaru: Itu Menjad Program Prioritas

Agus mengatakan salah satu modifikasi peralatan yang akan dilakukan adalah membuat kapal fiber. Dia menjelaskan bahwa kapal fiber akan efektif untuk mengatasi masalah banjir yang sering melanda Indonesia, khususnya di kota Jakarta.

“Misalnya, kita akan siapkan dapur lapangan untuk setiap wilayah. Ada dapur lapangan, kemudian ada water treatment dan kemudian kita juga akan membuat perahu fiber,” jelas Agus.

“Sehingga kalau Jakarta banjir, misalnya, perahu-perahu fiber itu bisa masuk ke gang-gang. Kalau menabrak pagar rumah-rumah, tidak bocor. Jadi kita sesuaikan agar tujuan mereka membantu masyarakat bisa terealisasi dengan baik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *