AMD Mendukung Tinggi Peningkatan Kualitas Pendidikan Informatika Dan Komputer

Berita, Pendidikan47 Dilihat

Yogyakarta, Aktivis.co.id- AMD Indonesia mendukung penuh peningkatan kualitas ilmu komputer dan pendidikan tinggi komputer di Indonesia, khususnya penerapan teknologi yang sejalan dengan komitmen AMD untuk terus berinovasi mewujudkan sumber daya yang handal di bidangnya.

“Tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak, di mana kerja sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta ini merupakan salah satunya, yang diharapkan dapat menjadi salah satu kampus terapan bagi kampus-kampus atau sekolah-sekolah lain yang bergerak di bidang teknologi informasi,” kata Commercial Lead AMD Indonesia Brando Lubis dalam acara teknologi AMD di Universitas AMIKOM Yogyakarta, Senin.

Gelar Press Rilis Akhir Tahun 2023, PJ Walikota Pekanbaru Sampaikan Capaian dan Optimis Membangun Kota

Menurut dia, latar belakang digelarnya acara teknologi AMD bersama Universitas AMIKOM Yogyakarta merupakan kesempatan untuk menciptakan sinergi, khususnya dengan pihak universitas sebagai bagian dari komitmen AMD untuk turut serta mendukung kualitas lulusan sumber daya manusia agar dapat bersaing di tengah ketatnya persaingan saat ini.

“Diharapkan para lulusan teknologi informasi nantinya, melalui kerja sama ini, dapat lebih siap untuk mulai memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan segera,” kata Brando Lubis.

Ke depannya, kata dia, mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat, kecerdasan buatan (AI) tetap menjadi teknologi yang menarik dan menjanjikan untuk diterapkan di berbagai bidang dan memberikan manfaat bagi masyarakat

“Oleh karena itu, perlu adanya adaptasi terhadap perubahan yang ada dan yang tidak kalah penting adalah menyiapkan perangkat yang handal untuk teknologi yang didukung AI sehingga mampu menghadirkan performa optimal di tengah tuntutan beban komputasi yang tinggi,” katanya.

Ia mengatakan, AMD hadir untuk mendukung segala kebutuhan AI dan transformasi data center di era digitalisasi, dalam acara teknologi yang dipersembahkan AMD bekerja sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta ini, AMD menampilkan teknologi prosesor mobile Ryzen PRO 7040 series terbaru serta lini prosesor server EPYC generasi keempat dalam jajaran laptop premium dan workstation mobile Windows 11 komersial yang ditenagai oleh prosesor x86 tercanggih dan paling hemat energi untuk keperluan bisnis.

“Prosesor mobile AMD Ryzen PRO 7040 seri terbaru menghadirkan performa Zen 4 yang canggih dan mesin AI Ryzen yang didedikasikan untuk laptop Windows 11 untuk penggunaan bisnis dari vendor PC terkemuka, termasuk HP dan Lenovo. Prosesor AMD EPYC generasi keempat yang baru ini menawarkan performa terdepan di industri dalam cloud native dan komputasi teknis,” ujar Brando Lubis.

Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama Nasional dan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta Arief Setyanto SSi, MT, PhD mengatakan, universitas ini menggunakan AMD Ryzen 7000 series terbaru, dengan platform AM5, pabrikasi 5nm, dan memori DDR5.

“Selain itu, AMIKOM juga telah menggunakan solusi PC Desktop terbaik bertenaga AMD Ryzen mulai tahun 2018 dengan standar PC yang digunakan untuk lab minimal prosesor AMD Ryzen 7, dan sebagian lainnya menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 dan Threadripper. Hingga kini, total lebih dari 500 PC dari berbagai lab bertenaga prosesor AMD,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *