Mahasiswa PPL UIN Suska Riau 2023 SMP Negeri 23 Pekanbaru Ambil Peran Dalam Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2023

Berita, Pendidikan66 Dilihat

Pekanbaru, aktivis.co.id – Mahasiswa praktek pengalaman lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau SMP Negeri 23 Pekanbaru, antusias ikut serta kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati hari guru nasional 2023 yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan kota Pekanbaru yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, selasa (07/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut, kami disambut dengan baik oleh pihak Dinas Pendidikan, Disana sudah sangat ramai peserta yang ingin mendonorkan darahnya, Utusan dari mahasiswa praktek pengalaman lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau SMP Negeri 23 Pekanbaru, Berjumlah Empat orang Yaitu, Mursal, Regita, Syara, dan Halimatus.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, bukan hanya kesehatan yang dapat bagi kita, melainkan juga dapat membatu nyawa orang yang membutuhkan” Kata Mursal Selaku ketua PPL.

Dengan adanya program yang sangat baik seperti yang dilakukan oleh dinas pendidikan, semoga membuat anak muda semakin peduli terhadap orang yang membutuhkan darah.

“Buat saya, ini menjadi pengalaman pertama. Awalnya saya sempat meerasa takut membayangin jarum suntiknya, tapi ternyata tidak seperti yang saya bayangkan rasanya seperti suntik biasa saja” Ujar Regita Cahyani.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Dr. H.Abdul Jamal,M.Pd, berpesan  untuk mengusahakan donor darah itu tiga bulan sekali supaya terhindar dari penyakit, badan lebih sehat, dan adanya pergantian darah baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *