Gagal Finis MotoGP Prancis, Bos Repsol Honda puji Marc Marquez

JAKARTA, AKTIVIS.co.id- Marc Marquez mendapatkan pujian dari manajer tim Repsol Honda Alberto Puig setelah Grand Prix MotoGP Prancis berakhir pada Minggu, 14 Mei 2023. Padahal saat itu sang pembalap gagal menyentuh garis finis.

Seperti diketahui, Marquez harus terjatuh di akhir-akhir lap Grand Prix MotoGP Prancis 2023. Marquez sebenarnya mampu memperlihatkan performa apik dan bisa bersaing di barisan depan hingga akhir-akhir balapan.

Namun bintang berkebangsaan Spanyol tersebut mendorong motornya sedikit berlebihan sehingga terjatuh dan kehilangan peluang podium. Meski begitu, Alberto Puig mengatakan bahwa Marquez telah menjalani balapan dengan fantastis.

“Dia tahu bahwa (Johann) Zarco ada di belakangnya, jadi Marc harus terus berjuang. Sesuai dengan karakter seorang juara untuk berusaha dan selalu mendapatkan hasil maksimal dari setiap situasi,” kata Alberto, dikutip Tempo.co dari Speedweek hari ini, Rabu, 17 Mei 2023.

“Itulah yang dilakukan Marc. Saya pikir Marc sekarang berada di level yang sama seperti sebelum cedera tiga tahun lalu. Dia mengemudi dengan cemerlang dan melakukan yang terbaik dari apa yang kami miliki,” tambah dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa tim pabrikan Repsol Honda akan menganalisis semua informasi dari balapan pertama sebelum akhirnya kembali berjuang di MotoGP Italia. Langkah itu diambil agar Honda bisa kembali ke kejayaannya.

“Setelah Marc tidak mengendarai sepeda motor selama satu setengah bulan, dia langsung dapat menemukan kecepatannya lagi. Itu penting dan Anda hanya dapat melakukannya jika Anda seorang pengemudi khusus. Kita lihat saja apa yang terjadi di balapan-balapan selanjutnya,” jelas Alberto.

Terlepas dari itu, motor balap Honda sendiri untuk pertama kalinya menggunakan sasis Kalex di Grand Prix MotoGP. Menurut Alberto, proyek tersebut sudah berjalan cukup lama dan sudah lama dikerjakan oleh tim pabrikan.

“Kini hasil kerja beberapa bulan terakhir mulai terlihat dan saya pikir ini adalah langkah pertama yang positif. Tentu masih ada aspek yang perlu diperbaiki. Anda tidak dapat mengubah sasis dalam lima menit, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan kami akan terus membuat langkah maju,” tutup dia.

Sumber: tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *