Lapangan Upacara dan Istana Kepresidenan RI Siap di Gunakan Untuk Upacara 17 Agustus Mendatang

Nasional46 Dilihat

Aktivis.co.id(Penajam Pasir Utara) Kalimantan Timur – Percepat Pembangunan Istana Negara dan Lapangan upacara terus di genjot oleh Pemerintah.proyek Raksasa IKN di Kecamatan Sepaku, Penajam Pasir Utara, Kalimantan Timur mencapai 85% hampir Rampung dalam dan luar Istana Kepresidenan RI.

Proyek  pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara, yang menjadi bagian integral dari mega proyek Infrastruktur Kebangsaan (IKN) Dijadwalkan sebagai venue utama untuk perayaan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Proyek di Agustus mendatang akan menjadi pusat acara nasional sebagai  simbol kebanggaan Kesatuan Republik Indonesia.

Fransisco Murdiono,  insinyur dalam proyek ini, menjelaskan bahwa kompleks ini tidak hanya sekadar struktur bangunan.

“Istana Negara akan menjadi tempat jamuan bagi tamu-tamu negara dan VVIP yang memasuki gedung istana”.Ungkap Fransico kepada Media.

Sementara itu, Lapangan Upacara akan meliputi area jalan, jembatan, dan sisi Embung, membentuk sebuah desain geometris yang menggambarkan burung Garuda, simbol nasional Indonesia,” ungkapnya.

Proyek ini bukan hanya tentang arsitektur megah, tetapi juga menggabungkan elemen budaya Nusantara dengan teknologi mutakhir.

“Kami berharap Istana Negara dan Lapangan Upacara ini tidak hanya menjadi simbol kekuatan fisik, tetapi juga semangat baru bagi bangsa ini dalam menjelang abad ke-21,” ujar Nyoman Warte, desainer utama proyek ini.

Dengan selesainya proyek ini diharapkan akan memberikan dorongan ekonomi baru melalui infrastruktur yang modern dan fasilitas publik yang lengkap.

(Teguh S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *