Viral Siswi SD Nyungsep Diatas Atap Saat Ngabuburit

Aktivis .co.id- Video dua siswi sekolah dasar (SD) di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang “nyungsep” di atap rumah warga saat mengenderai motor menjadi viral di media sosial.  Peristiwa itu terjadi di Jalan Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/3/2024).  Kedua siswi tersebut dikabarkan hendak ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: Rokan Hilir Meraih Juara 1 Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

“Kalau korbannya masih di bawah umur, masih anak-anak. Dua-duanya itu siswi SD ya, lagi pada main kayaknya mau ngabuburit,” kata salah satu warga setempat Euis Siti Jenab, Selasa (12/3/2024).

Tinggi jalan Jenab menjelaskan, kedua korban tak alami luka-luka. Namun peristiwa itu menggemparkan warga sekitar.  Dari rekaman video berdurasi 12 detik memperlihatkan dua perempuan berkerudung nampak masih duduk di sepeda motor matik yang menyangkut di genting rumah.   Euis menjelaskan, kedua pengendara mengaku rem motornya blong saat menanjak. Lalu laju motor tak terkendali dan akhirnya terbang menghantam rumah warga yang posisinya di pinggir jalan.

Baca juga : Diduga Tidak Membayarkan Beasiswa, IKAPMABAS-PKU Minta Bupati Pelalawan Sidak PT. SSDP

“Katanya, motornya remnya blong. Jadi pas saat melintas di lokasi, motor terbang ke kiri jalan dan atap rumah yabg tertabrak itu posisi ketinggiannya hampir sama dengan posisi jalan. Jadi ada di bawah tebing jalan,” kata Euis. Seperti diberitakan sebelumnya, kedua siswi SD itu akhirnya bisa diturunkan. Warga harus memasang beberapa bambu, untuk menopang kendaraan korban.  Sementara itu, akibat insiden itu atap rumah salah satu warga rusak akibat dihantam sepeda motor.  “Udah viral, banyak orang yang posting di status WA, di TikTok juga udah ramai. Lucu ya kok bisa terbang gitu, tapi kasian juga ya. Tapi, Alhamdulillah korban enggak apa-apa, tadi udah dievakuasi bareng-bareng oleh warga,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *