Apel Perdana Tahun 2024 Dipimpin Oleh PJ Walikota Pekanbaru

PEKANBARU, AKTIVIS.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menjadi pembina Apel pagi di Lingkup Pemko Pekanbaru di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Wali Kota Tenayan Raya, Selasa (2/1/2024).

Apel pagi ini merupakan pertama kali dalam tahun 2024 ini, yang diamanahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Baca juga: Model Pembelajaran INKUIRI: Model Pembelajaran Yang Efektif dan Kreatif Yang Disusun Putri Lasmi, Mastiur Yuliani Dan Zahrina Amelia (Mahasiswa Magister Pedagogi Unilak)

Di kesempatan itu, Muflihun menyampaikan kepada ASN, P3K dan THL Pemko Pekanbaru untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Muflihun juga menyampaikan, sejumlah program pemerintah kota yang menyentuh masyarakat terus disosialisasikan. Di antaranya program santunan kematian bagi masyarakat miskin. Santunan ini besarannya mencapai Rp 1 juta bagi ahli waris.

Kemudian ada program beasiswa bagi S1 di Pekanbaru, subsidi bunga bagi pelaku UMKM dalam pengembangan usaha, serta. Kota Pekanbaru juga sudah berhasil mencapai Universal Heatlh Coverage (UHC).

Capaian ini membuat masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan hanya dengan membawa KTP. Pemerintah juga melakukan peningkatan layanan kesehatan dengan layanan Doctor On Call 24 Jam.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat. Terutama dari sektor pendidikan maupun sektor kesehatan.

Seluruh program ini harus bisa dirasakan masyarakat. “Kita berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan,” jelasnya.

Adapun program prioritas Muflihun selama menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru yakni, layanan kesehatan Doctor on Call 24 jam, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu.

Ada juga pemberian subsidi bunga kepada pelaku UMKM, pemberian santunan kematian dan fasilitas tempat pusat UMKM di eks Kantor Kesbangpol dan pusat kuliner Taman Labuai.

Muflihun meminta seluruh ASN dan THL harus pro aktif melakukan sosialisasi terhadap program-program ini. “Mari kita tatap tahun 2024 ini, dengan penuh semangat dan energi baru untuk menuju Pekanbaru Bertuah (Bergerak tumbuh dan bermarwah,red),” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *