Kejurkot PBSI Pekanbaru 2023 Resmi Dibuka, Menjaring Atlet-Atlet Berprestasi

Pekanbaru, Aktivis.co.id – Kejuaraan kota (Kejurkot) PBSI Kota Pekanbaru 2023 resmi dibuka oleh ketua umum PBSI Roni Pasla pada Kamis (31/8/2023), di Gor Angkasa Badminton Centre, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Kejurkot PBSI Kota Pekanbaru akan digelar pada 31 Agustus – 2 September 2023. Pada kejuaraan ini, sebanyak 174 orang dari Kota Pekanbaru akan berpartisipasi.

Ketua Umum PBSI Kota Pekanbaru, Roni Pasla menjelaskan bahwa Kejurkot PBSI ini digelar dengan tujuan untuk melahirkan atlet-atlet bulutangkis Kota Pekanbaru yang bisa bermain di tingkat nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk menyaring bakat-bakat dan atlet terbaik yang ada di Kota Pekanbaru. Selain itu juga memberikan dukungan dan wadah untuk berkompetisi, yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19,” ujar Roni Pasla.

Kejurkot PBSI Pekanbaru

“Sekarang kita mulai, mudah-mudahan ke depannya semakin baik, dari pandemi ke endemi. Endemi selesai dan prestasi bulutangkis kita, mudah-mudahan Kota Pekanbaru bisa terangkat dengan adanya event-event seperti ini, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” tambahnya.

Kejurkot mempertandingkan kelas PUDPA, PUDPI, UDPA, UDPI, TAPA, TAPI, TPA, TPI, TRA, TRI, TTA, TTI, TDA, TDI, GPA, GPI, GRA, GRI, GTA, GTA, GTA, GDA, GDI.

Dengan adanya kompetisi ini, ketua umum Roni Pasla berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas demi membangun cabang bulutangkis Kota Pekanbaru yang lebih baik.

Baca juga: PJ Walikota Resmikan Pekanbaru Sports Centre Sekaligus Buka Kejurnas PPLP dan SKO 2023

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Pekanbaru Roni Pasla mengatakan Kejurkot ini diikuti oleh 12 klub bulutangkis yang ada di Kota Pekanbaru.

Nantinya, atlet-atlet muda yang memenangkan persaingan dalam kejuaraan tersebut akan mewakili Kota Pekanbaru di tingkat Riau atau nasional.

“Kejurkot ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit terbaik di Kota Pekanbaru. Nantinya, atlet yang berprestasi di kejuaraan ini akan dikirim mewakili Kota Pekanbaru untuk pertandingan kejuaraan di tingkat provinsi Riau atau nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *