sebuah Truk Pengangkut Bahan Bakar, Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Lalin Dialihkan

SERANG, AKTIVIS.co.id – Sebuah truk tangki Pertamina yang mengangkut bahan bakar pertalite terbakar di jalan tol Tangerang-Merak kilometer 56 B arah Jakarta. Operator tol melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kompol Wiratno dari Kainduk PJR Tol Tangerang-Merak mengkonfirmasi bahwa insiden kebakaran tersebut terjadi pada pukul 03.22 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di bagian belakang kendaraan.

“Diduga korsleting listrik,” kata Wiratno saat dikonfirmasi detikcom, Serang, Minggu (28/5/2023).

Truk tangki tersebut mengangkut 16.000 liter pertalite dan 8.000 liter solar. Menurut keterangan sopir, kebakaran bermula dari bagian belakang kendaraan.

“Kami sempat menggunakan alat pemadam kebakaran, namun api terus membesar,” katanya.

Baca juga: Sodomi Anak di Pekanbaru, Polda Riau buru Tiga Pelaku, Satu Pelaku Diamankan

Pada saat kejadian, kendaraan sedang dalam keadaan berhenti. Proses pemadaman memakan waktu hingga dua jam.

Baca juga: Gunung Botak jadi solusi Jalan Batabual untuk akses pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Buru

Secara terpisah, pusat komunikasi Astra Infra Toll Road mengatakan api sudah padam pada pukul 06.50 WIB pagi tadi. Namun kendaraan belum dapat melintas di jalur tersebut karena menunggu proses penyedotan air di ruas yang terkena ceceran bahan bakar.

“Sudah padam pada pukul 06.50 WIB. Namun, mengingat lajur satu, dua, dan tiga terkena ceceran cairan, maka perlu dilakukan penyedotan,” ujar Tri, petugas pusat komunikasi Astra Infra Toll Road, saat dihubungi.

Hingga pukul 08.30 WIB, kendaraan masih dialihkan terutama dari arah Merak. Kendaraan akan dikeluarkan di Tol Ciujung untuk kemudian masuk ke jalan arteri. Setelah itu, kendaraan dapat melalui gerbang Tol Cikande kembali.

“Belum, jadi sementara masih dialihkan dari Tol Ciujung dan masuk kembali ke Tol Cikande,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *