Latih Keterampilan Bagi Warga Binaan Permasyarakatan, Kasubsi Pembinaan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai : Kalau bisa kegiatan Ini Terus Menerus

Riau, aktivis.co.id – Yayasan Pemuda Sahabat Hukum Indonesia (YPSH) Riau Menyelenggarakan Pelatihan Kemandirian pemasangan baja ringan untuk lahan parkir bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, pada hari Selasa, tanggal 01/08/2023

Pada kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, seluruh warga binaan permasyarakatan lapas kelas IIB Rumbai yang mengikuti pelatihan tersebut sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti penutupan tersebut.

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 26/07/2023 dan kini melaksanakan penutupan, setidaknya dengan pelatihan ini yang berada Warga Binaan Permasyarakatan ketika bebas nantik bisa di pergunakan ilmu dan sertifikat nya, dan juga saya juga menyampaikan pesan pak KALAPAS yaitu berterimakasih telah mengikuti pelatihan baja ringan untuk lahan parkir” kata Rafli selaku kasubsi lapas Narkotika kelas IIB Rumbai.

Saat di wawancarai secara eksklusif, Rafli selaku Kasubsi pembinaan pemasyarakatan lapas narkotika rumbai yang dalam hal ini beliau mewakili Kepala Lapas (KALAPAS) Narkotika Rumbai yang tidak bisa hadir dalam penutupan dikarenakan ada kegiatan di Kanwil Kemenkumham Riau, rafli menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan terus berkelanjutan dan memberikan dampak yang baik, pada pelatihan tersebut rafli menerangkan ada 24 Warga Binaan Permasyarakan yang mengikuti pelatihan terssebut.

Pada kegiatan penutupan tersebut turut dihadiri oleh Kasubsi Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai yang mewakili Kalapas, Direktur Yayasan Pemuda Sahabat Hukum Riau Bayu Syahputra. S.H, Ketua Yayasan Pemuda Sahabat Hukum Riau Afrizal. S.H, dan seluruh peserta pelatihan.

“Saya sangat berterimakasih kepada lapas Narkotika kelas IIB Rumbai yang telah memberikan kami kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan ini, dan nantik kami juga akan memberikan peserta terbaik dalam pelatihan ini, harapan nya semoga ilmunya dapat di pergunakan dengan baik” ujar bayu.

Di akhir acara penyerahan sertifikat dan hadiah kepada peserta terbaik dalam pelatihan kemandirian pemasangan baja ringan untuk lahan parkir bagi warga binaan Permasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, antusias para peserta menjadi momentum dan kebahagian tersendiri bagi Yayasan Pemuda Sahabat Hukum (YPSH) Riau.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *