Wakil Ketua DPC Permahi Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Kawal Pemilu 2024, Risman: Gunakan Hak Pilih Dengan Baik Dan Tentukan Pemimpin Yang Berkualitas

Riau, aktivis.co.id – Tak terasa kontestasi atau pesta poliik di Indonesia semakin dekat dengan di tandai nya kirab-kirab pawai dari setiap partai politik yang mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU setempat, banyak sekali gaya dan cara yang dilakukan setiap partai politik untuk menarik perhatian masyarakat sekitar.

“Pemilihan umum merupakan pesta demokrasi yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum guna memilih pemimpin yang nantik nya akan menentukan arah bangsa ini kemana, pemilu 2024 ini di laksanakan untuk memilih yaitu, Presiden dan wakil Presiden, dan legislatif antara lain, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota atau Kabupaten” kata Risman selaku wakil ketua eksternal DPC Permahi Pekanbaru.

Risman menambahkan, dalam setiap kontestasi yang sedang berlangsung saat ini,  perlu juga adanya pengawasan non lembaga selain Bawaslu yang akan mengawasi KPU selama proses pemilu berlangsung.

“Saya berpandangan bahwa, keikutsertaan elemen masyarakat, Mahasiwa dan lainnya, merupakan suatu bentuk partisipasi masyarakat guna mewujudkan asas pemilu yang LUBERJURDIL, kehadiran masyarakat ataupun Mahasiwa sebagai bentuk pengawasan terhadap pemilu dari Non Lembaga” tambahnya.

Dengan adanya pesta demokrasi tersebut, kita sukseskan dan sama-sama ambil peran di dalamnya jangan sampai pesta demokrasi yang di selenggrakan 5 tahun sekali ini ternodai karena hal-hal yang tidak di inginkan seperti adanya money politik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Riau kita ciptakan kondisi pemilu yang baik dan nyaman, dan kita kawal pemilu ini supaya pada hari puncak nya masyarakat dapat menggunakan hak pilih nya” ujar nya

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *