Perayaan God Bless 50Th, Rilis Album Anthology

JAKARTA, AKTIVIS.co.id- Grup musik rock legendaris tanah air, God Bless, meluncurkan album terbarunya dengan tajuk Antologi 50 Tahun Berkarya. Perilisan album ini digelar di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (21/6/2023). Sesuai dengan judulnya, album Anthology dirilis untuk menandai perayaan God Bless yang kini telah memasuki usia setengah abad. Menariknya, lagu-lagu di dalamnya dibuat megah dengan aransemen musik yang berbeda dari kebiasaan God Bless.

Lagu-lagu tersebut diaransemen berbeda di bawah tangan dingin Tohpati. Lagu-lagu tersebut direkam dengan iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra. Album Antologi ini berisi 11 lagu terbaik dari enam album selama 50 tahun God Bless berkarir di dunia musik. Ada juga satu komposisi instrumental yang dibuat dalam format medley. Tohpati berhasil memberikan warna baru sekaligus memperkuat daya magis lagu-lagu God Bless di album ini.

Baca juga: Kepala Dinas Perhubungan Pastikan Layangan Bus Transjakarta Tidak Mengganggu Layanan Transportasi Umum Lainnya

“Memaknai album ini, kami lebih bersyukur bahwa di usia kami yang ke tujuh tahun ini kami masih bisa berkarya. Semoga karya-karya kami disukai banyak orang,” ujar Achmad Albar, vokalis God Bless di hadapan awak media. Tohpati mengungkapkan bahwa tantangan dalam proses penggarapan lagu-lagu God Bless yang dibuat aransemen musik orkestra terletak pada proses pemilihan lagu. Karena tidak semua lagu cocok untuk diaransemen dengan musik orkestra. “Namun secara keseluruhan, peran aransemen orkestra dalam album ini menjadi penyegaran bagi siapa saja yang sudah terbiasa mendengarkan lagu-lagu God Bless,” ujar Tohpati. Album God Bless Anthology tidak hanya akan dirilis melalui platform musik digital. Album ini juga akan dirilis dalam bentuk fisik berupa piringan hitam, compact disc (CD), dan kaset.

Sumber: Riau pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *