Laksanakan Musda, LP-KPK Riau Siap Tingkatkan Pengawasan

PEKANBARU, AKTIVIS.co.id – Bertempat di Kedai Kopi Pe’ Tong jalan Arifin Ahmad Pekanbaru (18/05/23) hari ini Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ( LP KPK ) Komda Riau melakukan acara Musda untuk memilih Ketua serta menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama 4 tahun terakhir.

Dalam sambutannya Thabrani Al Indragiri selaku Ketua Komda Riau mengatakan bahwa dirinya dipercaya kembali oleh Komnas LP KPK untuk melanjutkan kembali sebagai Ketua Komda LP KPK Riau periode 2023 – 2027.

Adapun Thabrani yang sebelumnya telah menjadi Ketua LP KPK Riau periode 2019 – 2023 menambahkan, bahwa di LP KPK terdapat 7 struktur Kepengurusan Eksekutif dan 5 Dewan Penasehat dan setelah Musda ini segera akan kita susun Kepengurusan LP KPK Riau.

Dalam kesempatan Musda ini, Chairul Adha selaku Dewan Penasehat LP KPK Riau mengatakan bahwa kedepankan semangatnya untuk dapat terkenal dilangit sehingga secara otomatis dikenal dibumi, ia juga menambahkan agar kawan – kawan yang tergabung di LP KPK Riau untuk tetap menjaga konsistensi serta menjaga silaturahmi.

Yendri Rusli selaku jurnalis yang ikut serta dalam Musda juga menambahkan agar Thabrani selaku Ketua LP KPK Riau yang selama ini dikenal telah bertungkus lumus dan jangan terlalu mesra dengan Pemerintah Daerah sehingga memang berdiri diposisi pengawasan.

Alex Cowboy mengatakan agar kedepan lembaga ini lebih sesuai dengan Tagline LP KPK itu sendiri, ” yok sama sama kita besarkan lembaga ini, dan tolong diagendakan pertemuan secara rutin, ” ungkap Ketua ATPMR

Fari Suradji selaku Sekretaris Dewan Penasehat LP KPK Riau juga menambahkan, agar kedepan LP KPK Riau bisa mengutamakan dialog untuk sosialisasi pencegahan korupsi terutama dibidang pendidikan.

Awan selaku peserta undangan Musda mengatakan bahwa sebelumnya akan membuat acara diskusi nasional dengan tema Ketidakadilan dalam Pengolahan Sumberdaya Alam menjadi ancaman disintegrasi bangsa, acara itu ingin dibuat agar agar kedepan anak cucu kita dikemudian hari bisa diselamatkan dari bahaya korupsi.

Taufiq selaku jurnalis yang juga diundang diacara Musda mengatakan, ” bahwa kedepan LP KPK Riau lebih mengusahakan upaya – upaya pencegahan dan pengawasan khususnya soal Korupsi didaerah, serta LP KPK Riau dapat menjaga hubungan dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif di Riau.

Diakhir acara Thabrani Al Indragiri yang dipercaya sebagai Ketua LP KPK Komda Riau mengatakan bahwa Pelantikan akan diadakan diacara Rakernas di Kota Makasar, yang insyaAllah akan diadakan akhir tahun ini.

Selain Ketua LP KPK Komda Riau terpilih tersebut juga akan mengawasi semua issue – issue korupsi dan penyelenggaraan kebijakan Pemerintah terutama disektor peng anggaran yang berpotensi merugikan masyarakat banyak.

Sumber : Tim Humas LP KPK Komda Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *