Federasi SP PPMI Riau Resmi Dibentuk, Nursal Tanjung: Mitra Strategis Seluruh Pihak

Berita42 Dilihat

Pekanbaru, Aktivis.co.id – Federasi Serikat Pekerja Percetakan, Penerbitan dan Media Informasi (SP PPMI) Provinsi Riau resmi dibentuk dan dideklarasikan di Ruang VIP Cafe Hangtuah, Pekanbaru, Sabtu (6/7/2024).

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD K SPSI Riau Nursal Tanjung, tokoh senior Pers Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, dan pengacara senior Asmanidar H. Zainal, S.H.

Nursal Tanjung dalam sambutannya mengatakan bahwa Federasi SP PPMI ini adalah wadah bagi pekerja percetakan, penerbitan, dan media informasi di Riau untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

“Federasi SP PPMI ini juga bisa disebut sebagai Pers nya K SPSI Riau, dan Pers ini adalah mitra strategis seluruh pihak,” tegasnya.

Federasi SP PPMIRifky Rizal Zaman
Foto: Ketua K SPSI Riau Nursal Tanjung (kiri) dan Wakil Ketua Federasi SP PPMI Provinsi Riau Rifky Rizal Zaman, S.H (kanan)

Lebih lanjut, Nursal Tanjung berharap Federasi SP PPMI dapat berkontribusi bagi dunia kerja dan mengawal pembangunan di Riau, serta mampu memberikan informasi akurat yang dapat mencerdaskan masyarakat.

“Selamat kepada Federasi SP PPMI Riau dapat ikut serta dan eksis dalam membangun Riau,” harapnya.

SP PPMI yang diketuai oleh Nur Hasanah atau yang akrab disapa Teteh menyampaikan bahwa: “Setelah mendapatkan mandat dari Ketua K SPSI Riau Bapak Nursal Tanjung, Kami langsung membentuk struktur kepengurusan Federasi SP PPMI ini, Dan deklarasi ini bertujuan sebagai pernyataan resmi dan persiapan pelantikan yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2024 jika tidak ada halangan”. Terang Nur Hasanah

Ia pun menerangkan bahwa setelah acara pelantikan Federasi SP PPMI akan langsung melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu menggelar pelatihan gratis bagi insan Pers atau wartawan di Riau dihari yang sama.

Drs. Wahyudi El Panggabean dalam sambutannya memberikan applause serta dukungan penuh kepada Federasi SP PPMI. Ia pun memberikan banyak wejangan sebagai bekal seluruh wartawan yang menjadi pengurus Federasi SP PPMI.

“Saya mendukung serta mengapresiasi Federasi SP PPMI untuk mulai berkiprah di Riau. Buatlah program – program berkelanjutan yang bermanfaat bagi insan Pers di Riau,” pungkasnya.

Asmanidar H. Zainal, S.H dalam sambutannya juga mengingatkan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam pengurus dan anggota Federasi SP PPMI Provinsi Riau untuk bekerja secara profesional serta mampu menjadi contoh yang baik bagi wartawan yang lain.

“Saya sangat mendukung dengan kehadiran Federasi SP PPMI ini, bekerjalah secara profesional dan patuhi Undang-undang Pers,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *