PJ Walikota Muflihun Kagum, Capai 3000 Peserta Bukit Barisan Run

Pekanbaru, Aktivis.co.id – Penjabat (PJ) Walikota Pekanbaru Muflihun terkejut dan kagum dengan jumlah peserta yang mengikuti Bukit Barisan Run. Tercatat 3.000 orang mengikuti lomba lari ini.

Di lokasi finish Bukit Barisan Run, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pj Walikota Muflihun mengatakan bahwa hari jadi Pekanbaru ke-239 bertepatan dengan hari jadi Kodam I Bukit Barisan yang ke-73. Ulang tahun Kodam dirayakan pada tanggal 20 Juni dan Pekanbaru pada tanggal 23 Juni.

Baca juga: PAD di Pekanbaru Mendapatkan Rp2 Miliar dari Retribusi KIR

“Saya kaget sekaligus kagum karena peserta lomba lari 5 Km (Kilometer) dan 10 Km sangat ramai. Ada juga peserta dari kabupaten dan kota di Riau,” ujar Indra Pomi, Minggu (18/6).

Sejatinya, ajang ini merupakan persiapan untuk para atlet PON. Bagi masyarakat umum yang berhasil meraih juara, akan semakin terpacu. “Kami berharap kebersamaan ini dapat menambah kekuatan untuk menciptakan kondisi yang aman, damai, tertib dan bermartabat. Mari kita meriahkan hari jadi Kota Pekanbaru,” kata Muflihun.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 031 Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan mengatakan telah memerintahkan para Dandim untuk mengikuti lomba lari tersebut. Para pelari juga berasal dari TNI dan Polri. “Kegiatan ini sangat istimewa. Saya juga ikut berlari bersama mereka,” katanya.

Bukit Barisan Run ini untuk mengukur kesiapan atlet menuju PON. Ada sekitar 3.000 peserta yang mengikuti acara ini. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga,” kata Dany Rakca.

Pemenang lomba lari ini antara lain juara ketiga kategori 10Km putra yang dimenangkan oleh Hendra Bakti Panjaitan dari Pekanbaru. Di tempat kedua adalah Luhut Manik dari Denarhanud Rudal Dumai. Juara pertama diraih oleh Arwan Zebua dari Wirabima dengan catatan waktu 31 menit 59 detik.

Pada kategori 10Km putri, juara ketiga diraih oleh Ade Putri dari Pekanbaru. Juara kedua diraih oleh Sita Melinda dari Indragiri Hilir (Inhil). Juara pertama diraih oleh Yura Sapitri Waruwu dengan catatan waktu 43 menit 36 detik.

Juara pertama 10 Km putra dan putri mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Untuk juara kedua Rp3,5 juta dan juara ketiga Rp2,5 juta. Kategori 5 Km putra dan putri dengan hadiah Rp3 juta, Rp2 juta, dan Rp1 juta untuk juara pertama hingga ketiga.

Juara ketiga kategori 5 Km putri diraih oleh Syakila Sonia dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Juara kedua putri diraih oleh Saura Shilfana dari Inhil. Juara pertama diraih oleh Sauri Shilfani dari Inhil dengan catatan waktu 24 menit 31 detik.

Pada kategori 5 Km putra, juara ketiga diraih oleh Lexyanda Egi dari SMA Olahraga. Juara kedua diraih oleh Israr Tasnim dari SMA Olahraga. Juara pertama diraih oleh Kurniawan Saputra dari SMK Negeri 7 Pekanbaru dengan catatan waktu 19 menit 5 detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *