Pj Wali Kota Pekanbaru Serukan Warga Hindari Politik Uang Jelang Pemilu 2024

PEKANBARU, AKTIVIS.co.id – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 semakin dekat. Pendaftaran bagi calon-calon legislatif telah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan warga diharapkan melakukan pemilihan dengan bijak untuk menentukan wakil rakyat terbaik dalam membangun negeri.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, telah mengingatkan warganya untuk menghindari terjebak dalam praktik politik uang atau yang biasa dikenal dengan istilah money politic. Menurutnya, pemilihan harus dilandaskan pada hati nurani untuk mencari calon legislatif (caleg) yang benar-benar amanah dan berintegritas.

“Kita akan menggelar pesta demokrasi tak sampai setahun lagi. Memilih wakil-wakil rakyat, yang kita harapkan bisa mewujudkan pembangunan negeri dengan baik. Kita harapkan masyarakat tidak tergiur dengan politik uang, money politic,” tegas Muflihun, Selasa (9/5/2023).

Muflihun menyerukan kepada warganya untuk memilih caleg yang memiliki integritas, totalitas, loyalitas, dan dedikasi tinggi dalam memperjuangkan kepentingan warga. Dia percaya, kualitas tersebut dapat dilihat dan dinilai warga melalui kiprah dan sepak terjang para calon legislatif tersebut.

“Mana yang berintegritas, loyal, punya dedikasi tinggi memperjuangkan kepentingan rakyat, Itu yang harus kita pilih,” saran Muflihun.

Pj Wali Kota Pekanbaru juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru untuk melakukan pengawasan di lapangan dalam mencegah praktik money politik. Langkah ini diharapkan dapat memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung sesuai dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *